Kali ini jagoanLaptop akan berbagi solusi bagaimana cara memperbaiki Laptop yang tidak bisa booting windows ? Ada beberapa masalah yang sering di alami Laptop seperti salah satunya adalah Laptop tidak bisa booting dengan adanya pesan error, dan blue screen, ada juga Laptop yang merestart sendiri tanpa sebab.

Sebenarnya ada banyak penyebab Laptop tidak bisa Booting dan cara mengatasinya ? Nah,, berikut kita lihat beberapa penyebab dan solusinya :

1. Sistem operasi windows yang rusak atau corupt. Sistem operasi yang corup atau rusak bianya akan muncul error di layar Laptop yang berwarna biru atau yang disebut dengan Blue Screen, terjadi pada saat kita hendak menyalakan laptop atau komputer dan kita tidak bisa memasuki windows. Untuk Cara mengatasi masalah sistem operasi Windows yang rusak ini bisa dengan melakukan Repair operating system dengan menggunakan DVD Windows Installingnya dan apabila tidak mempan juga, maka langkah yang perlu kita lakukan adalah Install ulang laptop kamu.

2. Gagal Booting Windows juga bisa disebabkan oleh RAM !! fungsi dari Ram itu sendiri adalah tempat penyimpan sementara pada laptop, dan bila terjadikerusakan pada RAM laptop tersebut biasanya pada saat kita menghidupkan Laptop akan terdengar beep lebih dari dua kali.

Untuk Mengatasi RAM yang bermasalah tersebut, bisa kita coba lakukan langkah2 berikut ; Coba kamu lepaskan RAM pada laptop atau komputer, selanjutnya coba kamu bersihkan pin dari Ram tersebut, setelah itu pasang kembali dengan baik dan benar. Bila kamu menggunakan komputer biasa, kamu bisa mencoba memasang RAM pada slot yang lain

3. Bisa juga dikarenakan Overheat pada Processor Laptop kamu !! fungsi dari Processor laptop seperti halnya otak, jika processor laptop tersebut panas maka kemungkinan akan mengalami gagal booting windows dan biasanya Laptop akan restart sendiri.

Untuk cara mengatasi Overheat pada Laptop bisa dengan melakukan pembongkaran pada Laptop dan selanjutnya kamu cek pada bagian pastanya, jika pasta sudah kering, maka kamu harus menambahkan pasta yang baru. Dan langkah terakhir cek pada bagian kipas pendingin prosesor Laptopnya, apakah berputar atau tidak !

4. Laptop yang tidak dapat booting windows juga dapat disebabkan oleh Hardisk yang tidak terdeteksi atau rusak !! Hardisk merupakan tempat penyimpanan sistem operasi Windows, nah..apabila Hardisk Laptop tersebut terjadi kerusakan maka dapat menyebabkan Laptop yang gagal booting, biasanya muncul pesan Error Disk Boot Failure.

http://www.jagoanlaptop.com/2014/03/kumpulan-ebook-teknisi-laptop.html
Untuk cara mengatasinya atau solusinya bisa dengan melakukan pengecekan pada kabel yang tersambung pada hardisk laptop kamu, apakah ada yang longgar atau tidak. Dan coba cek apakah dibagian BIOS, lihat apakah Hardisk sudah terdeteksi dan coba cek saat laptop dinyalakan pakah lampu hardisk juga hidup atau muncul getaran pada hardisk

Oke, semoga tulisan bagaimana cara memperbaiki Laptop yang gagal booting diatas dapat bermanfaat buat teman2 semua. Untuk info artikel yang berhubungan, kamu bisa melihat postingan saya sebelumnya berikut :
Kumpulan Ebook Teknisi Laptop PREMIUM !!
Ebook menjadi teknisi Laptop 2014
Rahasia para Teknisi Laptop !!
Download ebook Service Laptop
Tutorial service Laptop Terlengkap 2014 !!